Tuesday, October 18, 2011

SUSU KAMBING sangat KAYA MANFAAT KESEHATAN


Susu Kambing ternyata banyak manfaatnya. Selain sebagai makanan tambahan (food suplemen), susu kambing juga bisa mengurangi gangguan pernapasan (seperti Bronchitis, Asma serta TBC) dan Rheumatic serta penyakit-penyakit lainnya seperti : Asam Urat, Thalasemia, Flek Paru-paru, Disfungsi Seksual, Datang bulan tidak teratur dan masih banyak lainnya. Susu Kambing juga mampu mengontrol lemak tubuh dan menghaluskan kulit.

Produk Recomended : SUSU KAMBING ETAWA -- Jogja Home Industry (Call Prize)

KELEBIHAN SUSU KAMBING DIBANDING SUSU BINATANG LAIN :


Mempunyai sifat antiseptik dan bisa membantu menekan pembiakan bakteri dalam tubuh. Hal ini disebabkan adanya flourin yg kadarnya 10-100 kali lebih besar daripada susu sapi.
Bersifat basa (alkalin food) shg aman bagi tubuh.
Proteinnya lembut,efek laktasenya ringan,shg tidak menyebabkan diare.
Lemaknya mudah dicerna karena menpunyai tekstur yg lembut dan halus,lebih kecil dibandingkan dgn butiran lemak susu lainnya serta bersifat homogen alami. Hal ini mempermudah untuk dicerna shg menekan timbulnya reaksi-reaksi alergi.

Keistimewaan dan khasiat susu kambing sebenarnya sudah diakui oleh publik awam. Berdasarkan referensi yang diambil dari beberapa majalah, disimpulkan bahwa susu kambing mengandung mineral yang lengkap untuk kesehatan tubuh diantaranya :

Susu kambing banyak Mengandung Zincum (Zn) pembentuk imun dalam tubuh

Mineral Alkaline baik untuk penyembuhan Maag Kronis.

Zat Flourin serta betakasein baik bagi penderita Bronchitis, Asma, TBC, Pneumonia.

Kandungan A2-betakasein dan Asam Amino Esensial pembentuk Insulin sangat berguna bagi penyembuhan diabetes

Cynokobalamin pembentu zat Hb mempercepat penyembuhan Demam berdarah, Anemia, Thalasemia

Kalium (K) berguna bagi penderita Tekanan Darah Tinggi, Darah Rendah dan Arteriosclerosis

Enzim Xanthine Oxydase dan niasin (Vit B3) berfungsi mengatasi sel Kanker/Tumor dan mengurangi efek toksis kemoterapi

Kandungan Kalsium yang tinggi dalam susu kambing membantu pertumbuhan tulang dan pencegah Osteoporosis

Kandungan MCTnya (Medium Chain Trygliseride) berguna bagi program Dietary dan penyembuhan stroke

Kaya dengan lactoglobulin penahan protein penyebab alergi

Tingkat keasaman susu kambing yang menyerupai kulit dapat melembabkan dan mempercantik kulit

Mengandung mineral, belerang metionin, riboflavin (Vit B2) dan B3 yang menumbuhkembangkan sel otak serta system saraf sehingga dapat menambah kecerdasan anak.

Riboflavin (Vit B2) bermanfaat menurunkan frekuensi serangan migrain

Lactoferrin (LF), lactoperoxidase, lysozyme dan peptide dapat meningkatkan aktivitas CD4 dan sel T sebagai pembentuk system kekebalan tubuh bagi penderita infeksi virus HIV.

MITOS TENTANG SUSU KAMBING
:

Kurangnya minat untuk mengkonsumsi susu kambing salah satunya lebih disebabkan karena anggapan susu kambing tidak boleh dikonsumsi penderita tekanan darah tinggi. MITOS ITU TIDAK BENAR. Kandungan utama susu kambing yang terdiri dari KALIUM justru berfungsi menstabilkan tingginya tekanan darah, mengatur fungsi kerja jantung dan menekan resiko terkena arteriosklerosis.
Pernyataan itu dikuatkan penelitian terhadap lebih dari 40.000 pria Amerika yang mengkonsumsi susu kambing selama 4 tahun. Kesimpulan riset menyatakan kelompok yang mengkonsumsi lebih banyak KALIUM, ternyata memiliki resiko terserang stroke rendah. Dengan segudang manfaat, susu kambing baik dikonsumsi semua umur. (dr. Zen Djaja MD, dokter sekaligus pimpinan Balai Pengobatan Umum Yayasan Tri Dharma, Malang).

Keistimewaan lain susu kambing sebagai berikut
:

1. Kaya Protein, enzim, mineral, vitamin A, dan Vitamin B (riboflavin). Beberapa jenis enzim juga terdapat dalam susu kambing, antara lain : Ribonuklease, Alkalin Fosfate, Lipase, dan Xantin Oksidase. Sementara beberapa mineral yang terkandung dalam susu kambing yaitu Kalsium, Kalium, Magnesium, Fosfor, Klorin dan Mangan.
2. Mengandung Antiantritis (inflamasi sendi).
3. Mempunyai khasiat untuk mengobati Demam Kuning, Penyakit Kulit, Gastritis (gangguan lambung), Asma, dan insomnia (sulit tidur).
4. Molekul lemaknya kecil sehingga mudah dicerna.
5. Bila disimpan di tempat dingin, tidak merubah kualitas khasiatnya.

No comments:

Post a Comment