Saturday, October 15, 2011

Bahan-Bahan Produk Perawatan Kulit Alami Yang Aman



Merawat kulit akan sangat menyenangkan bila mendapatkan hasil sesuai dengan yang diharapkan. Rasanya pengorbanan yang dilakukan dapat terbayarkan lunas ketika melihat kulit cantik nan menawan. Perawatan kulit yang dilakukan secara teratur pastinya akan membawa hasil yang memuaskan. Perkembangan dunia kecantikan semakin harinya semakin berkembang. Karena itulah produk-produk perawan kulit semakin menjamur di pasaran.

Namun tidak semua dari produk-produk yang beredar tersebut aman. Perlu kewaspadaan dan juga kejelian untuk melihatnya, karena banyak juga kosmetik berbahaya yang beredar secara ilegal, karena secara resmi produk kosmetik berbahaya ini sudah dilakukan penarikan oleh BPOM.

Nah, apa sebenarnya yang menjadi kriteria produk kosmetik yang aman?


Salah satunya dari bahan yang terkandung di dalam produk perawatan kulit tersebut. Jika Kita memilih bahan-bahan alami yang pasti tidak mengakibatkan efek samping dan juga aman.

Berikut bahan-bahan produk perawatan kulit alami yang aman.

Antioksidan.
Antioksidan ini mempunyai fungsi memperbaiki kerusakan kulit serta menangkal efek radikal bebas. Antioksidan yang umumnya Kita kenal adalah antioksidan universal. Antioksidan universal ini mudah larut di dalam air maupun pada lapisan lemak dan akan melindungi kulit dari radikal bebas sehingga kulit akan lebih terjaga dan kuat.

Retinol.
Dalam memilih kosmetik yang aman, perlu diperhatikan bahan yang satu ini. Retinol ini merupakan bahan yang umumnya digunakan dalam produk-produk anti aging. Retinol mengandung vitamin A yang sangat baik untuk mencegah penuaan dini. Dengan retinol ini akan mengurangi garis-garis halus, keriput, meningkatkan warna kulit menjadi lebih cerah dan juga menghilangkan jerawat.

Vitamin C.
Bukan menjadi rahasia lagi, vitamin C sangat baik untuk kulit dan juga tubuh. Perawatan kulit yang baik di dalamnya mesti menggunakan vitamin C. Karena itulah selain merawat dari luar menggunakan produk-produk yang mengandung vitamin C, Kita juga sedapat mungkin untuk senantiasa mengkonsumsi buah dan juga sayuran. Antioksidan yang terdapat pada vitamin C ini dapat menstimuli produksi kolagen dan juga elastin di kulit dan mencegah keriput serta menyamarkan garis-garis halus tanda penuaan.
Dengan memilih bahan-bahan alami pada produk perawatan kulit maka Kita sudah memilih produk kosmetik yang aman.

No comments:

Post a Comment